Berita via SMS
MEDIA ANDA

Halaman: <  1 2 3 4 5 6 7 >
Duka dari Pelajar

Pemboman yang dilakukan kemarin sungguh adalah tindakan yang tak bisa ditolelir lagi! Kami tak habis pikir apa yang sebenarnya diinginkan oleh para pelaku? Pertanyaan itu selalu terngiang di pikiran kami. Kamis 9 September 2004 kemarin suara bom sempat mengejutkan kami yang sedang belajar, kaca dan pintu di sekolah sempat bergetar.

Seorang Teman Kami MUTIA siswi SMA 70 ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Saat ini ia terbaring di RSCM. Kami atas Nama Pelajar SMAN 3 Jakarta mengucapkan Duka dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya pada semua korban dalam peristiwa tersebut, juga pada segenap bangsa Indonesia yang sedang diselimuti duka.

Atas nama pelajar SMAN 3


Yhusanti (SMAN 3 Jakarta)
yhusanti_03teladan@yahoo.com

Pernyataan sikap PPI Australia

Sehubungan dengan peristiwa peledakan bom di Jl HR Rasuna Said, Jakarta, kami Perhimpunan Pelajar Indonesia-Australia (PPIA):

1. Menyampaikan rasa turut berduka cita ('condolence') yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban meninggal dan luka-luka baik warga negara Indonesia maupun asing dalam kejadian tersebut;

2. Sangat menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut yang menyebabkan kerugian baik materi atupun non-materi. Karenanya kami mengutuk siapapun pelaku pengeboman yang telah mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan, kedamaian, keadilan, dan hak asasi manusia;

3. Mengharapkan kepada media massa untuk tetap dapat menyampaikan pemberitaan yang konstruktif berkaitan dengan kejadian tersebut;

4. Menginformasikan bahwa berita yang berkembang seputar pemulangan/deportasi WNI di Australia adalah tidak benar, berdasarkan konfirmasi, konsolidasi dan komunikasi kami dengan berbagai pihak (termasuk KBRI dan KJRI di Australia);

5. Menghimbau kepada warga negara Indonesia, terutama pelajar/mahasiswa Indonesia di Australia untuk tenang, waspada dan tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dan akademis sebagaimana biasa.

Demikian pernyataan sikap kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kelangsungan hubungan harmonis dan damai bagi masyarakat dan pemerintah kedua negara, Indonesia Australia.

Adelaide, 9 September 2004

Ttd

Sekretaris Jenderal PPI se-Australia

(contact number: (61) 401 546 875)


Velix Vernando Wanggai
wanggaivelix@yahoo.com
2/13 Waterman Terrace,Mitchell Park, South Australia 5043

Berduka untuk Bom Kuningan

Sekali lagi saudara-saudara kita jadi korban orang-orang yang tidak berakal. Kita turut bersedih atas musibah ini, dan sekali lagi kita mengutuk kejadian ini. Dulu kita berharap bom Mariot adalah peledakan yang terakhir tetapi ternyata tidak.

Kenapa orang sekarang lebih senang meneror daripada bersilaturahmi padahal meneror jelas mendatangkan kutukan sedangkan silaturahmi memudahkan rezeki.

Tapi itulah pilihan hidup ada yang memang menginginkan neraka dan ada yang berharap masuk surga. Semoga, sekali lagi, semoga ini peledakan yang terakhir kali. Yang baik tentu dibalas dengan kebaikan, yang jahat jangan dibalas dengan kejahatan.

Tetap tabah Indonesiaku.


Andar S
andar10@yahoo.com
Pasar Minggu, Jakarta

Halaman: <  1 2 3 4 5 6 7 >

Copyright 2003 Media Indonesia. All rights reserved.
Partnered with Indonesia Interactive
Comments and suggestions please email miol@mediaindonesia.co.id
Berita Terkini
Warga Surabaya Gotong Royong Siapkan TPS
Myskina/Sugiyama Juara Ganda Wismilak International
Beredar SMS Ajakan Pilih Capres Tertentu
Kurang Dana, TPS di Palu Dialihkan ke Rumah Penduduk